Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Profil Putri Ariani, Penyanyi Disabilitas yang Guncang Panggung America’s Got Talent

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi asal Indonesia saat ini masih menjadi trending topic di Twitter karena aksi membanggakannya di panggung America’s Got Talent.

Penyanyi disabilitas asal Jogjakarta itu diberikan golden buzzer oleh Simon Cowell yang terkesima dengan suara bak malaikatnya.

Padahal, tidak semua kontestan bisa mendapatkan golden buzzer tersebut. Siapa sosok Putri, yang telah mengharumkan nama bangsa itu?

  • Nama: Ariani Nisma Putri
  • Nama beken: Putri Ariani
  • Tanggal Lahir: 31 Desember 2005
  • Tempat Lahir: Bangkinang, Kampar, Riau
  • Profesi: Penyanyi

Kehidupan Pribadi

Putri merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia adalah anak sulung Kurniato dan Reny Alfianty. Putri terlahir premature saat ia masih dalam usia kandungan 6 bulan 18 hari. Ia pun berada di inkubator selama 3 bulan.

Putri divonis mengalami katarak. Orang tua Putri pun membawa anaknya berobat ke Singapura, namun dinyatakan menderita retinopati prematuritas.

Pada usia 3 bulan, ia dinyatakan mengalami kebutaan total. Ketika masih berusia dua tahun, ia mulai menunjukkan bakat menyanyi. Lalu Putri pun mulai tampil di atas panggung saat berusia 7 tahun.

Perjalanan Karir

Putri mengikuti Indonesia’s Got Talent pada tahun 2014. Ia pun menjuarai kompetisi itu. Putri juga berpartisipasi dalam lagu Song of Victory yang menjadi soundtrack Asian Para Games 2018.

Putri Ariani di Indonesia's Got Talent
Putri Ariani saat memenangkan Indonesia’s Got Talent [Foto: Ist]

Kemudian Putri mengikuti kompetisi America’s Got Talent dan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Loneliness, dan Sorry Seems to Be The Hardest Word.

Penampilannya membuat para juri langsung terkesima. Putri juga membuat masyarakat Indonesia bangga dan namanya langsung menjadi trending topic di Twitter selama dua hari beturut-turut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Arsjad Rasjid.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru