Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Temui PM Malaysia Bahas Permasalahan Pekerja Migran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi hari ini bertolak ke Malaysia dan Singapura untuk melakukan sejumlah pertemuan.

Jokowi mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, Jokowi akan menyinggung sejumlah permasalahan antara kedua negara yang sudah cukup lama berlangsung.

“Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (7/6).

Permasalahan tersebut dibocorkan Jokowi, mulai dari masalah perbatasan hingga pekerja migran Indonesia yang bekerja di luar negeri.

“Yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yang penting,” ungkapnya.

Untuk kunjungan kerjanya di Singapura, Jokowi rencananya akan menjadi pembicara dalam forum Ecosperity Week 2023. Pertemuan yang diadakan oleh Temasek Foundation itu akan dihadiri banyak kalangan, mulai dari investor, akademisi, dan dari pemerintah.

“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” tukasnya.

Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan selama dua hari dan akan kembali di Tanah Air pada Kamis (8/6) malam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru