Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Masalah Airbag, Toyota Recall Avanza, Veloz dan Raize

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT TAM (Toyota Astra Motor) melakukan recall terhadap Avanza, Veloz dan Raize, yang diproduksi pada Desember 2022 hingga Januari 2023.

Menurut Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, recall tersebut dilakukan karena ada masalah pada airbag (kantong udara). Karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag, yang menyebabkan adanya potensi Airbag tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya.

Henry mengatakan, langkah yang dilakukan ini sebagai komitmen Toyota untuk memberikan keamanan dan keselamatan pelanggan yang menggunakan produknya.

“Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corp, aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen kami dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (6/6).

Pemilik Avanza, Veloz dan Raize buatan tahun 2022 – 2023 diimbau untuk menghubungi Toyota atau datang ke jaringan dealer Toyota terdekat.

Sehingga, bisa segera dilakukan pemeriksaan pada ECU airbag. Jika bermasalah, maka akan dilakukan penggantian komponen ECU Airbag di bengkel resmi Toyota.

Toyota 2
PT TAM recall Veloz, Avanza dan Raize karena ada masalah pada ECU Airbag. [Foto : Ist]
Untuk proses pengecekan dan pengerjaan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dan seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya atau gratis.

Namun, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti.

Seluruh jaringan dealer Toyota yang saat ini berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan pengecekan dan penggantian komponen ECU Airbag kendaraannya.

Terkait dengan recall ECU Airbag pada Veloz, Avanza, dan Raize ini, Toyota menginformasikannya kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi yang mulai dikirimkan kepada pelanggan mulai 5 Juni 2023, maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pelanggan juga bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengakses www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan nomor rangka dan selanjutnya akan diberikan informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota untuk selanjutnya diarahkan mendatangi dealer terdekat dan dilakukan perbaikan jika dibutuhkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru