Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Zlatan Ibrahimovic Pensiun dari Sepakbola : Forza Milan dan Selamat Tinggal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zlatan Ibrahimovic akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, yang disampaikannya langsung di hadapan pendukung AC Milan, pada Senin 5 Juni 2023 saat AC Milan menjamu Hellas Verona di San Siro.

Setelah pertandingan usai, Ibrahimovic masuk ke lapangan untuk menyampaikan salam perpisahan untuk sepakbola.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal,” ujarnya dalam pidato yang dikutip Holopis.com dari Twitter @SerieA_EN, Senin (5/6).

Sebagai informasi, pemain berusia 41 tahun ini akan habis kontrak dengan AC Milan pada 30 Juni 2023.

Perjalanan Ibrahimovic bersama AC Milan, sudah dua periode. Pertama periode 2010 – 2012 dan periode kedua pada periode 2020 – 2023.

Dalam periode keduanya bersama AC Milan, pemain asal Swedia ini berhasil mempersembahkan Scudetto ke San Siro.

Sayangnya, akibat bergelut dengan cedera yang dialaminya, Ibrahimovic hanya tampil 4 kali di musim ini dengan, total 144 menit di lapangan.

Dalam semua kompetisi yang pernah diikutinya, Ibrahimovic mengoleksi 93 gol dan 35 assist dari 163 pertandingan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru