Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Liga 1 Musim 2023/2024 Suporter Lawan Dilarang Datang ke Stadion

HOLOPIS.COM, JAKARTA – kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli 2023 dan akan berakhir pada 28 April 2024, yang akan diikuti sebanyak 18 tim sepakbola. Namun, dalam pertandingan Liga 1 yang akan berlangsung, suporter lawan atau tamu tidak diizinkan hadir di stadion.

Ketua PSSI, Erick Thohir menjelaskan alasan terkait larangan suporter tamu datang ke stadion karena sedang dalam tahun politik. Apalagi dalam tahun politik, Indonesia bisa selalu memanas. Sehingga keputusan tersebut pun dibuat, agar hal-hal yang tak diinginkan tidak terjadi.

“Karena ini dalam tahun politik, apalagi kita masih dalam pantauan FIFA karena tragedi Kanjuruhan,” Jelas Erick saat meninjau stadion Manahan Solo yang dikutip Holopis.com, Senin (5/6).

“Sehingga pihak Liga memutuskan, demi keamanan suporter dilarang untuk melakukan away,” sambungnya.

Erick menambahkan, larangan suporter away itu juga sejalan dengan salah satu visi PSSI. Yakni menjamin keselamatan suporter sampai kembali ke rumah.

“Visi PSSI ingin memastikan suporter pulang ke rumah dengan selamat, jadi biar sejalan,” kata Erick.

Dalam kesempatan tersebut, Erick menegaskan jika FIFA mengancam akan hentikan sepak bola Indonesia jika terjadi kerusuhan lagi. Pasalnya, sejak tragedi Kanjuruhan Oktober tahun lalu, FIFA memiliki paradigma negatif terhadap sepak bola Indonesia.

“Ingat, kita masih ada peristiwa tragedi Kanjuruhan yang menjadi paradigma negatif untuk FIFA,” pungkas Erick.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru