Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

NasDem Akan Ajukan Praperadilan Bantu Johnny G Plate 

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya akan mengajukan upaya hukum praperadilan setelah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus proyek BTS 4G.

“Kami akan praperadilan, bukan justice collaborator,” kata Willy di kantor DPP Partai NasDem, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Jumat (2/6).

Willy tak bersedia mengungkapkan kapan rencana praperadilan tersebut akan diajukan ke pengadilan.

“Nanti akan kita sampaikan,” ujarnya.

Atas dasar itu, Willy juga memastikan bahwa partainya tidak akan pernah mencoret nama Johnny G Plate dari daftar calon anggota legislatif (Caleg) 2024 di KPU.

Karena hingga saat ini, belum ada putusan tetap (inkrakh) dari pengadilan terkait sangkaan dugaan korupsi Rp8 Triliun dalam kasus BTS 4G yang menyeret kader partainya itu.

“Ya kan kalau praperadilan asumsinya kan masih tetap jalan, masih tetap,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru