Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Ketum PB GPMI Yakin Polisi RW Bermanfaat : Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI), Haji Syarief Hidayatulloh meminta kepada masyarakat untuk berprasangka baik atau berhusnudzon tentang program Polisi RW yang digaungkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kita sebagai umat muslim harus berhusnudzon, berpikiran positif soal Polisi RW. Jika kita umat muslim selalu husnudzon, maka insya Allah akan mendapatkan kehidupan yang lebih indah, damai, dan lebih bermakna,” kata Bang Haji Syarief (BHS) dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (31/5).

Menurutnya, umat muslim yang beriman kepada Allah SWT, wajib hukumnya menjauhi prasangka buruk, baik terhadap Allah Ta’ala, maupun orang lain. Apalagi dalam penilaiannya, sejauh ini program Polisi RW sangat bagus dan memiliki nilai manfaat untuk masyarakat.

“Jadi jika pikiran kita soal Polisi RW ini baik untuk kemaslahatan umat, bisa membantu masyarakat menjaga kamtibmas kondusifitas maka tidak boleh punya suudzon,” ujarnya.

Tokoh Jakarta Selatan yang terkenal dengan kumis tebalnya itu menilai, Polisi RW adalah program yang sangat baik sehingga perlu dukungan moril dari masyarakat, agar apa yang menjadi harapan besar dari program Kapolri tersebut bisa terimplementasi dengan baik.

“Jika prasangkanya baik, maka insya Allah juga hasil yang kita terima juga baik. Kami yakin jika program Polisi RW ini bisa semakin mendekatkan aparat keamanan dengan rakyat,” tuturnya.

Dikatakannya, Polisi RW ini juga banyak manfaatnya, yakni salah satunya bisa menyelesaikan permasalahan Kamtibmas yang bisa menimbulkan kejahatan.

“Polisi RW yang bertugas bisa membantu melayani aduan masyarakat ditingkat Rukun Warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan bisa langsung dilayani,” tandasnya.

Setidaknya kata Syarief, Kepolisian di sektor wilayah bisa lebih cepat melakukan deteksi dini jika ada hal-hal yang berkaitan dengan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Di sini lah dibutuhkan Polisi hadir langsung ditengah-tengah masyarakat. Jadi jangan nunggu kejadian viral, langsung di tindaklanjuti, upaya deteksi dini ini yang perlu dipedomani buat Polisi RW dan bisa dimanfaatkan oleh publik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru