Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BNPB Tambah 1 Unit Helikopter untuk Pantau Karhutla di Riau

HOLOPIS.COM, RIAU – BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) berikan bantuan satu helikopter, untuk provinsi Riau memantau kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD provinsi Riau, M Edy Afrizal, mengatakan pihaknya sudah punya 3 unit helikopter dengan adanya tambahan 1 unit dari BNPB.

“Dengan penambahan satu unit helikopter patroli tersebut maka total ada tiga unit helikopter patroli karhutla yang siaga di Provinsi Riau,” katanya dalam keterangan yang dikutuip Holopis.com, Selasa (30/5).

Dari ketiga unit helikopter yang dimiliki BPBD provinsi Riau, salah satunya adalah bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang disiagakan untuk mendukung kegiatan patroli pemantauan karhutla.

Edy juga mengungkapkan, BNPB juga memberikan bantuan tiga helikopter untuk operasi pengeboman air.

Dukungan tiga helikopter untuk patroli dan tiga helikopter untuk pengeboman air, menurut dia, memudahkan satuan tugas memantau dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui BNPB dan KLHK yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran di Riau,” katanya.

Edy menyampaikan bahwa bantuan helikopter sudah digunakan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, dan Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru