BerandaNewsPolhukamKapolda Karyoto Perintahkan Propam Periksa Anggota soal Kabel Ties Mario Dandy

Kapolda Karyoto Perintahkan Propam Periksa Anggota soal Kabel Ties Mario Dandy

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyatakan bahwa dirinya telah memerintahkan Bidang Profesi dan Keamanan (Propam) Polda Metro Jaya untuk memeriksa semua anggota yang ada di dalam video Mario Dandy Satriyo memasang kabel ties sendiri.

Ia ingin agar jajaran Propam Polda Metro memeriksa semua, apakah ada pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan oleh anggotanya dalam penanganan tersangka Mario Dandy tersebut, atau tidak.

“Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar,” kata Karyoto dalam keterangannya, Minggu (28/5) seperti dikutip Holopis.com.

Selain SOP, ia juga meminta Propam juga memastikan betul, apakah ada aturan dan disiplin yang dilanggar oleh anggotanya dalam peristiwa tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Secara kepatutan apakah ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar,” lanjutnya.

Kemudian, Karyoto juga memastikan bahwa apa pun yang terjadi di dalam video pemasangan kabel ties sendiri oleh Mario Dandy di hadapan anggota kepolisian di Polda Metro Jaya, serta berbagai masukan dan kritikan masyarakat akan ditampung secara positif oleh jajaran Kepolisian. Bahkan dirinya menyampaikan terima kasih atas video dan kritikan tersebut.

Karyoto berjanji, semua itu akan menjadi bahan masukan dan evaluasi dari jajaran Polda Metro Jaya sebagai sarana perbaikan ke depannya.

“Apa pun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro, saya minta maaf,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS