HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hingga saat ini Polda Metro Jaya tidak mau sepenuhnya disalahkan karena telah memberikan perlakuan khusus kepada Mario Dandy setelah viral aksinya memasang sendiri kabel pengikat atau ties ke tangannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengakui bahwa kejadian dalam video tersebut memang masih menjadi tanggung jawab dari aparat kepolisian.

“Itu ada di ruang administratif dan piket siaga Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya,” kata Wisnu dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/5).

Wisnu kemudian berdalih penyidik sudah menyiapkan kabel ties tersebut saat akan membawa Mario Dandy untuk dilimpahkan ke Kejaksaan. Wisnu kemudian mengaku malah bingung ketika secara tiba-tiba Mario Dandy mengambil tali ties tersebut dan memasangkannya kepadanya.

“Memang kabel ties disiapkan oleh penyidik dan itu masih dalam kepengurusan dan kita bisa melihat bersama-sama faktanya sudah saya jelaskan. Tiba-tiba dia langsung memasangkan kepada dirinya sendiri dan itu tidak bongkar pasang,” terangnya.

Mengenai video viral yang menunjukan aksi Mario Dandy tersebut, Wisnu masih bersikeras ada sebuah upaya pengeditan video yang dibuat menjadi kejadian berulang.

“Maksudnya tidak lepas dan pasang. Proses yang lepas pasang itu ada proses pengulangan video ya yang berkembang di masyarakat jadi seolah-olah lepas dan pasang sendiri,” klaimnya.

“Ketika keluar sudah sesuai SOP dengan menggunakan kabel oranye dan cable ties yang kemudian dibawa penyidik karena sudah penyerahan. Dalam rangka kegiatan Dokkes,” sambungnya.