BerandaNewsPolhukamBeda dengan Kabid Humas, Kapolda Minta Maaf Mario Dandy Pasang Kabel Ties...

Beda dengan Kabid Humas, Kapolda Minta Maaf Mario Dandy Pasang Kabel Ties Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyampaikan permohonan maaf atas adanya aksi Mario Dandy Satriyo saat memasang kabel ties sendiri di Mapolda Metro Jaya.

Ia tak membantah seperti Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang sempat menampik apa yang dilakukan oleh Mario, dan menyebut bahwa video itu hasil rekayasa editor.

“Saya katakan, apa pun masukan karena terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro saya minta maaf,” kata Karyoto di Jakarta seperti dikutip Holopis.com, Minggu (28/5).

Menurut dirinya, apa yang terjadi di dalam video itu sempat membuatnya tergelitik, mengapa bisa ada aksi semacam itu di depan anggota polisi aktif pula. Pun demikian, ia menyatakan tak akan mempersoalkan lebih jauh apa yang telah terjadi. Namun ia memastikan bahwa apa yang ada di dalam video itu bakal menjadi bahan evaluasi dirinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya tidak akan bicara ke belakang bagaimana itu kejadiannya. Yang jelas kalau memang ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro,” ujarnya.

Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas apa yang dilontarkan oleh netizen berupa kritikan dan masukan kepada Polda Metro Jaya.

“Saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikan kritikan, masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege,” tandasnya.

Pun demikian, ia memastikan bahwa tim penyidiknya tak akan memberikan perlakuan diskriminatif kepada siapapun, termasuk memberikan penanganan ekstra kepada Mario Dandy, anak dari Rafael Alun Trisambodo itu.

Diketahui Sobat Holopis, bahwa sempat beredar video Mario Dandy Satriyo memasang kabel ties sendiri saat berada di Mapolda Metro Jaya. Bahkan, ia memasang kabel ties sebelum mengenakan baju oranye tahanan polisi.

Penampakan Mario tersebut membuat heboh netizen, bahkan ada yang mempertanyakan integritas Kepolisian dalam menangani tersangka kasus penganiayaan berat tersebut.

Mendapati perdebatan publik, Kombes Pol Trunoyudo Wisno Andiko memberikan komentar yang di luar dugaan. Ia menyebut bahwa video pemasangan kabel ties itu adalah hasil video editan dengan penggabungan beberapa frame.

“Video tersebut merupakan dua peristiwa yang melalui proses pengeditan digabungkan menjadi satu frame,” kata Trunoyudo, Sabtu (27/5).

Kemudian, video tersebut ditambahkan materi teks dan backsound effect sehingga memberikan nuansa sentimen tertentu sesuai dengan harapan editor.

“Dengan menambahkan teks dan efek latar belakang suara sehingga menimbulkan persepsi negatif,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS