Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ini Alasan Kertas Minyak Bukan Solusi untuk Para Pemilik Oily Skin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kertas minyak biasanya menjadi andalan para pemilik kulit berminyak untuk mengurangi kilap di wajah saat sudah memakai makeup seharian atau cuaca yang sangat panas.

Hal itu karena kertas minyak mudah digunakan dan bisa mengurangi minyak tanpa merusak makeup di wajah.

Tetapi sebenarnya kertas minyak bukanlah solusi yang baik untuk pemilik kulit berminyak. Hal itu karena, jika Sobat Holopis terus ketergantungan dengan kulit berminyak, ini justru akan membuat kulit menjadi iritasi.

Bisa Memperparah Produksi Minyak di Kulit

Ketika terlalu seirng menggunakan kertas minyak, tekanan yang dilakukan pada kulit menggunakan kertas tersebut akan membuat kulit panas dan bisa menyebabkan iritasi.

Kemudian, kondisi ini pun membuat kelenjar kulit lebih banyak memproduksi minyak. Karena itu, menggunakan kertas minyak hanya akan menyelesaikan masalah sementara, dan membuat masalah untuk jangka yang lebih panjang.

Untuk benar-benar menangani kulit berminyak, pakai lah krim, atau serum yang cocok dengan kulit. Meskipun tidak bisa menghilangkan minyak keseluruhan karena itu adalah faktor genetik, Sobat Holopis tetap bisa mengurangi minyak di wajah dengan perawatan kulit yang tepat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru