Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Guardiola Sarankan LaLiga Belajar dari Liga Inggris Soal Rasisme

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyoroti betul bagaimana masalah rasisme yang terjadi di LaLiga, bahkan ia menyebut bahwa Liga Spanyol harus belajar dari Liga Inggris terkait hal tersebut.

Saat ini LaLiga tengah dipusingkan dengan masalah kasus rasisme, insiden tersebut baru saja terjadi dan menimpa bintang Real Madris, Vinicius Junior.

Diketahui, Vinicius Junior menjadi korban tindakan rasisme saat Real Madrid melawan Valencia di lanjutan LaLiga beberapa waktu lalu.

Vinicius Junior diteriaki ‘monyet’ oleh supporter Valencia, namun tindakan rasis terhadap dirinya tak hanya kali ini saja terjadi, hingga akhirnya pemain Timnas Brasil itu kesal sampai curhat di media sosialnya dengan mengatakan bahwa LaLiga sudah dihuni orang-orang rasis.

Hal tersebut kemudian membuat Guardiola buka suara dan mengungkapkan dengan gamblang bahwa, LaLiga harus belajar dari Liga Inggris soal masalah rasisme.

“Di sini (red-Liga Inggris) mereka sangat ketat soal itu. Rasisme bukan masalah tempat tertentu, tapi juga masalah bagi seluruh dunia,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari Marca, Sabtu (27/5).

“Kami percaya negara dan bahasa kami lebih baik dari yang lain, tetapi semakin anda berpergian dan mengenal orang-orang, anda akan menyadari bahwa kita semua sama,” sambungnya.

“Ini mungkin kesempatan bagi Spanyol untuk mengambil langkah kecil ke depan, tapi saya tidak terlalu optimistis,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Ada City vs Arsenal

Liga Inggris kembali hadir dan akan memasuki pekan ke-5, sejumlah laga big match pun bakal tersaji dan salah satunya adalah duel Manchester City vs Arsenal. Berikut jadwal selengkapnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru