Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Firli Bahuri Girang Dapat Tambahan Masa Jabatan 1 Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menanggapi perihal putusan MK yang menambah 1 tahun masa jabatan pimpinan KPK periode saat ini menjadi genap 5 tahun.

Firli pun menyatakan, bahwa dirinya siap untuk menjalankan putusan MK tersebut untuk memimpin lembaga antirasuah hingga 2024 mendatang.

“Untuk itu, kami siap melaksanakannya. Semua atas kuasa dan kehendak Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa dan ini amanah yang harus saya laksanakan,” kata Firli dalam keterangannya, Jumat (26/5) yang dikutip Holopis.com.

Firli pun mengumbar janji, bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya-upaya dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

“Prinsipnya kami tetap berkomitmen untuk membersihkan negeri ini dari korupsi,” janjinya.

Firli juga berharap, agar masyarakat bisa mendukung langkah KPK dalam memburu dan menangkap para pelaku korupsi di Tanah Air.

“Kami akan terus buru dan tangkap para pelaku korupsi. Mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan mohon doanya,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, majelis hakim MK telah memutuskan untuk mengabulkan permohonan perpanjangan masa jabatan pimpinan KPK, dari yang semula hanya empat tahun menjadi lima tahun.

Keputusan itu dibacakan langsung oleh Ketua MK, Anwar Usman dalam sidang perkara Nomor 112/PUU-XX/2022 yang digelar di Gedung MK, Jakarta Pusat pada hari Kamis (25/5) lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru