HOLOPIS.COM, JAKARTA – Christian Adinata jadi satu-satunya tumpuan Indonesia di tunggal putra pada semifinal (SF) Malaysia Masters 2023, ia pun bertekad tampil lebih baik lagi di laga final.

Christian Adinata berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023, setelah sukses menyingkirkan Kidambi Srikanth asal India di perempat final dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-11, Jumat (26/5).

Dalam pertandingannya di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Christian Adinata sempat keteteran di set pertama, dimana strategi-strategi yang ia tampilkan gagal membendung agresifitas Kidambi.

Namun Christian Adinata mampu bangkit dari keterpurukan, hingga akhirnya bisa mengambil momentum kemenangan sampai set ketiga.

Chrisitan pun mengakui bahwa, dirinya pada set pertama terlalu mengikuti permainan dari Kidambi Srikanth.

“Pertama, syukur Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan maksimal tanpa kendala. Tadi di set pertama mungkin agak berjalan kurang lancar dari strateginya, karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti strategi lawan,” ungkap Christian, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (26/5).

“Dan set kedua berjalan ketat, cuman saya lebih memaksa diri sendiri untuk bisa lebih baik lagi, lebih semangat lagi dan akhirnya bisa balik memimpin,” sambungnya.

“Setelah kemenangan di set kedua, dan di set ketiga bisa lebih percaya diri dan ada tambahan semangat juga untuk saya untuk bisa tampil lebih agresif dan mengontrol lawan,” tambahnya.

Diketahui, Christian Adinata dijadwalkan kembali melawan wakil India, kali ini ia akan menghadapi Prannoy di semifinal, yang rencananya digelar pada Sabtu (27/5).

Christian pun bertekad untuk bisa tampil lebih baik lagi di partai semifinal nanti.

“Ini (red-sampai di semifinal) sudah cukup buat saya, tapi saya mau lebih jauh lagi, saya ga mau cukup puas sampai di sini, saya mau tampil lebih baik lagi untuk besok,” pungkasnya.