Klasemen Liga Inggris : MU Naik Tahta, Everton Dibayangi Zona Degradasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klasemen Liga Inggris pasca rampungnya pekan ke-37, ada perubahan posisi di zona Liga Champions. Manchester United (MU) mampu naik satu tingkat menggeser Newcastle United.

Manchester United kini berada di posisi 3 klasemen Liga Inggris, dengan mengoleksi 72 poin, unggul dua poin dari Newcastle United di peringkat 3.

Capaian itu didapat usai Manchester United mampu meraih kemenangan telak atas Chelsea, dengan skor 4-1, pada Jumat (26/5) dini hari WIB.

Kemenangan atas Chelsea itu pun sekaligus menjauhkan diri dari kejaran Liverpool yang sebelumnya mengancam di peringkat 5 untuk masuk ke zona Liga Champions.

Sedangkan Liverpool sendiri, pada akhirnya harus puas duduk di posisi 5 dengan 66 poin, dan sudah dipastikan gagal menembus zona Liga Champions.

Persaingan sengit juga terjadi di papan bawah, dimana dua klub yang sejatinya memiliki kedalaman skuad yang cukup mempuni, harus menerima kenyataan di bayang-bayangi zona degradasi.

Ada Everton yang berada satu tingkat di atas zona degradasi, tepatnya di posisi 17, dengan 33 poin. The Toffees cuman punya selisih 2 poin dengan Leicester City dan Leeds di posisi 18 dan 19.

Leicester City pun nasibnya di ujung tanduk, mereka wajib menang untuk bisa terhindar dari zona degradasi, dengan catatan bahwa Everton kalah kontra Bournemouth.

Sementara Leeds akan menghadapi ujian besar di pekan terakhir nanti, mereka akan melawan Tottenham, dan misi keluar dari zona degradasi semakin tipis.

Ada pun yang sudah dipastikan turun tahta ke divisi championship yakni Southampton, mereka gagal di Liga Inggris musim ini dengan hanya mampu mengumpulkan 24 poin dengan menempati posisi buncit.

Untuk juara tak perlu ditanyakan lagi, ada Manchester City di sana.

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-37. [Gambar : Sofa Score]

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru