Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Akui Kemungkinan Adanya Buzzer Dibiayai Pemerintah

HOLOPIS.COM, JAKARTA Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan keberadaan buzzer yang kian marak di media sosial.

Mahfud MD pun menyatakan, keberpihakan buzzer tergantung siapa yang membiayai. Bahkan, tidak menutup kemungkinan menurutnya, pemerintah menggunakan jasa mereka.

“Sekarang urusannya duit, siapa yang bayar. Sehingga tidak bisa dikatakan kalau Saudara mengatakan buzzer selalu kelompok pendukung pemerintah,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (24/5).

“Mungkin saja, saya tidak tahu. Dan saya sungguh tidak tahu apa ada itu buzzer yang dibayar oleh pemerintah, mungkin saja ada,” sambungnya.

Meski begitu, mantan hakim konstitusi itu menegaskan, tidak selamanya buzzer itu kelompok propemerintah.

“Siapa yang bela pemerintah lalu ini dibilang buzzer bayaran. Tapi sebenarnya buzzer bayaran itu banyak juga yang antipemerintah, yang diorganisasikan. Dan itu liar juga,” klaimnya.

Mahfud mengatakan siapa saja yang membela pemerintah akan disebut sebagai buzzer bayaran. Padahal banyak juga buzzer yang antipemerintah, dan bicara tanpa fakta.

“Bicara tanpa fakta juga. Kadang kala bikin berita-berita yang tidak benar. Sengaja membelokkan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru