Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Iwan Sumule Kembali Pimpin Jaringan Aktivis ProDem

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktivis sekaligus politisi, Iwan Sumule kembali dipercaya untuk menahkodai jaringan Pro Demokrasi (ProDem) sebagai Ketua Majelis. Lembaga tersebut dipimpin lagi Iwan Sumule untuk periode kedua bersama Sekjennya yakni Mujib Hermani.

Agenda penetapan Ketua Majelis ProDem dilakukan dalam format Konvensi ProDem yang dilakukan di Rumah Demokrasi, Jalan Veteran I nomor 26, Gambir, Jakarta Pusat pada hari Jumat (19/5) kemarin.

Konvensi juga sekaligus dibungkus dalam acara halal bihalal yang dilakukan oleh elemen ProDem. Hadir 7 (tujuh) majelis sidang Konvensi, mereka antara lain ; Taufik Rahzen (Repertoar), Paskah Irianto, Siti Soendjati, Swary Utami Dewi, Standarkia Latief, Efendi Saman dan Rinjani.

“Pertemuan dalam suasana halal bihalal, merupakan kelanjutan dan puncak dari serangkaian percakapan sejak dua bulan terakhir, yang disepakati saat buka bersama bulan April. Bertujuan untuk mengambil kebijakan tentang keberlanjutan jaringan dan arah politik yang akan ditempuh dalam tiga tahun ke depan,” tulis laporan kepada Holopis.com, Sabtu (20/5) malam.

Dalam agenda Konvensi ProDem, juga disepakat 4 (empat) poin penting. Mulai dari penetapan Iwan Sumule dan Mujib Hermani sebagai Ketua Majelis dan Sekretaris Jenderal jaringin aktivisi ProDem periode 2023-2026.

“Kepengurusan ini merupakan kelanjutan dari kepengurusan priode sebelumnya 2020-2023. Kesepakatan ditetapkan secara aklamasi, sekaligus ditentukan masa berakhir 20 Mei 2026,” tulis laporan lagi.

Kemudian, keputusan Konvensi yang kedua adalah kesepakatan mereka untuk membentuk tiga Komite Tindak Politik (KTP) dan Political Action Committee (PAC). Tujuannya adalah untuk membahas dan menentukan arah haluan politik jaringan. Diharapkan anggota senator dapat terlibat dan berkontribusi, setidak tidaknya pada salah satu KTP.

Komite Tindak Politik memiliki 3 (tiga) bagian sub divisi tersendiri yang memiliki tugas dan ruang lingkup kerja yang berbeda-beda.

KTP pertama adalah KTP Parlemen. Mereka bertugas untuk membantu dan mendorong aktivis jaringan yang akan terlibat di dalam kontestasi DPR, DPD dan DPRD untuk Pemilu 2024 nanti.

KTP kedua adalah KTP Kepemimpinan. Mereka bertugas untuk mendorong dan membuka dialog untuk haluan kepemimpinan Nasional, baik itu kepada Presiden dan Kepala Daerah seperti ; Gubernur, Bupati dan Walikota.

Baca lanjutannya di halaman kedua

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru