HOLOPIS.COM, JATENG – Sejumlah relawan Gibran dan relawan Jokowi se- Jawa Tengah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat pertemuan Prabowo Subianto bersama para relawan dan didampingi oleh Gibran Rakabuming.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” kata koordinator relawan Gibran, Kuat Hermawan Santosa dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (20/5).

Para relawan menilai, Prabowo Subianto lebih berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi ketimbang Ganjar Pranowo yang notabene kader PDI Perjuangan.

“Pertimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” bebernya.

Mengenai arah dukungan kepada Prabowo yang berbeda dengan pilihan partai pengusung Jokowi, pihak relawan mengatakan mereka tidak ambil pusing.

“Kami dari relawan, kami tidak berpartai ini soal sikap bahwa kami hari ini tunduk dan patuh kepada Pak Jokowi. Nah tetapi arus bahwa hari ini, konsolidasi pasca pertemuan kemarin 90 persen itu adalah arus dukungan Pak Prabowo. Ini sudah sikap resmi dari kawan-kawan,” tegasnya.

Dalam foto bersama deklarasi pun kemudian tampak diikuti oleh Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Dengan adanya dukungan yang diterimanya tersebut, Prabowo Subianto mengaku sempat kaget mengingat tujuan awalnya hanya sekadar mampir usai mengunjungi Pekalongan dan Semarang.

“Tadi dari Pekalongan, sore ke Semarang besok ke Jatim mampir ke sini, saya minta waktu ketemu Mas Wali, ternyata disambut seperti ini luar biasa,” kata Prabowo.

Dia mengatakan pertemuan pada malam ini memang permintaan dari dirinya hanya untuk diajak makan malam.

“Karena saya mau mampir, tidak enak kalau tidak lapor ke Mas Wali. pertemuan diajak makan, acara khususnya makan,” ungkapnya.

Usai bertemu relawan Gibran dan Jokowi Jateng dan Jatim, Prabowo mendapat dukungan sebagai capres 2024. Hal tersebut langsung diumumkan oleh relawan dihadapan Prabowo.

Mendengar dukungan itu, Menteri Pertahanan itu mengaku kaget. Menurutnya, dukungan yang diberikan kepadanya itu merupakan suatu kehormatan yang besar. Prabowo pun mengundang para relawan untuk datang ke Hambalang, Bogor.

“Terus terang saya kaget, terus terang maksud saya datang melanjutkan ikatan, ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran, Mas Gibran sudah datang di tempat saya ke Hambalang, saya sudah ke tempat beliau dan selanjut dan selanjutnya,” pungkasnya.