HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berharap agar semua pihak termasuk tokoh di Indonesia bisa memberikan sesuatu yang nyata bagi Indonesia.

Pasalnya, sampai saat ini dirinya melihat banyak tokoh di Indonesia yang banyak berjanji, namun janjinya itu tidak diperbuat alias hanya omongan doang (omdo).

“Kita berbuat nggak usah muluk-muluk, nggak usah banyak janji, berbuat sederhana,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/5).

“Jangan banyak, kalau kata orang Timur bilang tokoh Indonesia ini banyak omong-omong. Omdo, omongan doang,” sambungnya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo menyikapi gagasan program bersih-bersih masjid dan bank makanan (food bank). Dimana menurut Ketua umum Partai Gerindra tersebut, hal yang besar selalu dimulai dari hal yang kecil.

“Kalau tidak bisa di beberapa tempat, yang penting kita mulai dululah. Jadi saya catat, abis ini saya panggil saya punya staf dan segera kita mulai. Tidak usah dibesar-besarkan, tidak usah undang media, yang penting kita mulai. Kita lihat ini akan berkembang terus,” tukasnya.

Terkait gagasan untuk bersih-bersih masjid, Prabowo juga turut mendukung rencana tersebut. Pasalnya, masjid adalah tempat yang penting bagi umat Islam.

“Karena memang masjid adalah tempat ibadah bagi muslim. Umat Islam dan tempat ibadah ini adalah tempat yang mulia, tempat yang harus kita muliakan, tempat yang kita anggap suci,” tuturnya.

Prabowo menjelaskan bahwa food bank dapat menerima bantuan makanan dari masyarakat berupa susu hingga gula. Masyarakat juga tidak harus memberikan makanan dalam jumlah banyak.

“Kalau ada gagasan food bank ini, tadi tidak usah satu orang memikul beban yang berat, tapi kalau dia ada kemampuan tadi menyumbang 1 kilo gula hari ini, dia ada kelebihan 5 liter susu atau 2 liter susu atau setengah liter susu, dia tahu di mana dia antar itu susu,” pungkasnya.