Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Siap-siap, Perbaikan Jalan Rusak Dimulai Juli Mendatang

Sebagaimana diketahui, isu terkait jalan rusak beberapa waktu terakhir mencuat ke publik setelah salah seorang mahasiswa asal Lampung mengeluhkan jalan di daerahnya yang rusak berat.

Menanggapi keluhan tersebut, Presiden Jokowi bahkan sempat berkunjung ke Lampung untuk mengecek secara langsung kondisi jalan di daerah tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, Jokowi mendapati bahwa kondisi jalan di sana memang dalam keadaan rusak parah.

Setelahnya, Jokowi pun memutuskan untuk mengambil alih perbaikan jalan rusak tersebut. Sebab menurutnya, jika jalur tersebut terganggu, maka berpotensi menaikkan ongkos logistik yang pada akhirnya bisa memicu kenaikan inflasi.

Keputusan tersebut dituangkan Jokowi dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3/2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

“Jangan sampai yang namanya jalur logistik, jalan-jalan produksi itu rusak parah, itu akan mengganggu dan akan menaikkan biaya logistik, menaikkan inflasi. Itu tujuan kita memperbaiki infrastruktur,” ujar Jokowi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru