BerandaOtoteknoOtomotifPermintaan Konversi ke Motor Listrik Sudah Capai 200 Pengajuan

Permintaan Konversi ke Motor Listrik Sudah Capai 200 Pengajuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Untuk mendukung program konversi dari sepeda motor bahan bakar minyak (BBM) ke sepeda motor listrik, sudah ada 14 bengkel yang sudah memperoleh sertifikat konversi.

Sementara itu Direktorat Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), mencatat ada 6 bengkel konversi yang terdaftar di platform digital.

“Untuk bengkel konversi yang masuk platform digital ada 6 bengkel dan akan menyusul 2 bengkel lagi,”ungkap Kepala Sub Direktorat Konservasi Energi Kementerian ESDM, Devi Laksmi dalam sebuah diskusi yang dikutip Holopis.com, Kamis (18/5).

Devi merinci keenam bengkel yang sudah terdaftar di platform digital adalah Balai Besar Survei dan Pengujian Ketenagalistrikan (BBSPK) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi milik Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian ESDM, yakni Braja Elektrik Motor Surabaya, BRT Bogor, Percik Daya Nusantara Bali, Cogindo Cirebon, dan Elders Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sedangkan 2 bengkelvlain yang akan menyusul, yakni Mitrametal Perkasa Karawang dan Ide Inovatif Bangsa Jawa Barat. “Kedelapan bengkel tersebut sudah memenuhi syarat konversi” ujarnya.

Devi menambahkan bahwa masih terdapat sebanyak 14 bengkel tersebar di Jakarta, Bogor, Bali, dan Surabaya yang sudah memperoleh sertifikat bengkel konversi namun masih dalam proses untuk memenuhi syarat lainnya.

“Sebagai verifikator, pihak BBSPK juga melakukan verifikasi terhadap bengkel konversi,” katanya.

Direktorat Konservasi Energi ESDM juga mencatat, ada 200 permohonan dari masyarakat yang ingin mengajukan konversi dari sepeda motor bahan bakar minyak (BBM) ke sepeda motor listrik.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Motor Listrik Yamaha EMF Terbaru Diluncurkan, Punya Daya Tempuh 65 Km

Motor listrik Yamaha EMF 2024 resmi diluncurkan, dengan warna spesial terbaru berupa penambahan aksen livery berwarna oranye di beberapa titik.

Yamaha Nmax Generasi Terbaru Punya Sensasi Rasa Turbo

Yamaha meluncurkan motor Nmax Turbo, yang jadi generasi terbaru dari model yang sebelumnya. All New Yamaha Nmax Turbo, punya perubahan tampilan hingga teknologi.

Mobil Listrik Paling Laris Bulan Mei 2024 Terjual 755 Unit

Mobil listrik mulai banyak yang merambah di Indonesia, ada banyak produsen yang berlomba memasarkan produknya. Chery Omoda E5, jadi mobil paling laris selama bulan Mei 2024.

IIMS Surabaya 2024 Sukses dengan Catatan Transaksi Rp 247 Miliar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - IIMS Surabaya 2024 (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2024 di Grand City Convex, Surabaya,...

Rawat Aki Motor Biar Tetap Ngacir, Begini Tipsnya

Aki Motor jadi bagian penting pada kelistrikan kendaraan bermotor yang harus dirawat, sehingga bisa menghidupkan kendaraan melalui starter.

Begini Tampang Motor Gaya Retro Kawasaki W175 Series yang Baru Diluncurkan PT KMI

PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia) menghadirkan, model terbaru untuk motor klasik Kawasaki W175 series.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS