Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Tembak Mati Penonton Dangdut di Yogyakarta Masuk Bui

HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Briptu Muhammad Kharisma Anugerah, pelaku penembakan penonton dangdut di Gunung Kidul akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Nuredy Irwansyah Putra mengungkapkan, Briptu Muhammad Kharisma terbukti telah melakukan pembunuhan terhadap Aldi Apriyanto (19) setelah tertembak senjata yang dibawanya.

“Briptu MK anggota Polsek Girisubo ditetapkan sebagai tersangka,” kata Nuredy Irwansyah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/5).

Namun, Briptu MK kemudian hanya dijerat pasal tentang kelalaian oleh penyidik. Selain itu, yang bersangkutan pun saat ini langsung menjalani masa penahanan.

“Terhadap perbuatan tersangka saat ini dipersangkakan dengan Pasal 359 KUHP, yaitu karena kesalahannya atau kelalaiannya mengakibatkan orang lain meninggal dunia,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, ulah seorang oknum polisi yang membawa senjata api ke salah satu tempat panggung hiburan menyebabkan seorang pengunjung tewas.

Penonton yang meninggal tersebut diketahui bernama Aldi Apriyanto berusia 20 tahun. Warga Padukuhan Wuni, Nglindur, Girisubo, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta itu harus meregang nyawa setelah tertembak oleh senjata api laras panjang oknum anggota Polisi, Senin (15/5) dini hari.

Dari informasi yang ada, awalnya saat acara hiburan sedang berlangsung, sekitar pukul 23.00 WIB terjadi kericuhan diantara penonton.

Namun tiba-tiba terdengar suara letusan dari senjata api laras panjang salah satu anggota Polsek Girisubo berinisial K yang saat itu berada diatas panggung.

Bersamaan dengan itu, Aldi Apriyanto yang saat kejadian berada tepat di depan panggung langsung terkapar bersimbah darah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru