Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPinjaman Pinjol Meningkat Jelang Konser Coldplay, OJK Akan Perkuat Aturan

Pinjaman Pinjol Meningkat Jelang Konser Coldplay, OJK Akan Perkuat Aturan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar Coldplay yang akan gelar konser di Indonesia, membuat para fans berusaha untuk bisa beli tiket yang harganya mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta. Salah satunya, dengan mengajukan pinjaman online (Pinjol) agar bisa beli tiket konser Coldplay.

Bahkan ramai di media sosial, banyak masyarakat yang cari Pinjol untuk ajukan pinjaman.

Melihat fenomena ini, Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar mengatakan pihaknya akan mengurangi risiko negatif dari pinjol dengan memperkuat aturan – aturan.

“Semua tetap meningkat tapi kita memang masih sedang mengupayakan pengaturannya lebih kuat lagi sehingga dapat mengurangi risiko-risiko yang tidak diinginkan,” katanya kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/5).

Ia pun menegaskan, Pinjol yang sudah mengantongi izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) harus punya pola komunikasi yang baik agar tidak muncul dampak negatif bagi konsumennya. Sedangkan Pinjol ilegal, tegas akan memberikan sanksi hingga penutupan.

“Langkah-langkah untuk memberikan solusi yang bukan ilegal tapi memiliki izin OJK tapi mungkin saja dalam proses memberikan pinjamannya kepada konsumen ada hal-hal yang harus dikomunikasikan lebih dari beberapa peristiwa yang kami temui kami fokus pada upaya untuk membangun komunikasi dan tingkat saling percaya yang lebih baik dan hal-hal tadi bisa dicarikan solusinya debgan baik,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Otoritas Jasa Keamanan (OJK) mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan aplikasi pinjaman online alias pinjol hanya untuk menonton konser band Coldplay.

“Jangan sampai gara-gara ingin nonton konser, kamu terjebak pinjol ilegal. Auto nyesel,” tulis OJK dalam unggahan di akun Instagram resminya yang dikutip Holopis.com, Minggu (14/5).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.