Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tilang Manual Berlaku Lagi, Polantas Nakal Siap-siap Ada Sanksi Tegas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, bahwa pihaknya memberlakukan kembali tilang di tempat alias tilang manual di sejumlah wilayah.

Bersamaan dengan diberlakukannya tilang manual tersebut, Pklri akan memperketat pengawasan terhadap Polisi lalu lintas (polantas) sejak tilang manual kembali diberlakukan.

“Polri akan melakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat dan berjenjang dalam melaksanakan kegiatan operasional lalu lintas,” kata Sandi dalam keterangannya yang dikuti Holopis.com, Senin (15/5).

Dikatakan Sandi, sanksi disiplin maupun etik akan diberikan apabila polantas tetap melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pelanggar lalu lintas.

“Selain itu, Polri juga akan memberikan sanksi tegas berupa sanksi disiplin atau sanksi kode etik atau sanksi pidana kepada personel Polri yang melakukan penyimpangan di lapangan,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat memerintahkan seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk meniadakan tilang manual.

Hal tersebut merupakan bentuk tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajaran Polri pada 14 Oktober 2022 lalu.

Sebagai gantinya, mereka diperintahkan untuk mengutamakan atau mengoptimalkan penindakan melalui tilang elektronik atau ETLE, baik ETLE statis maupun mobile.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru