Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPU RI Terima Dokumen Pendaftaran Bacaleg dari 18 Parpol Hingga Hari Terakhir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) DPR RI hingga hari terakhir pada Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB, tercatat ada 18 Parpol (Partai Politik) yang mengajukan dokumen pendaftaran ke kantor KPU RI (Komisi Pemilihan Umum)

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan pihakmya akan melakukan pemeriksaan apakah dokumen persyaratan bakal calon Lengkap atau Belum Lengkap.

“Hingga hari terakhir, 18 partai politik nasional telah mengajukan bacalonnya ke Kantor KPU. Pada pengajuan bakal calon DPR RI yang diperiksa KPU hanya satu kategori, yaitu apakah dokumen persyaratan bakal calon Lengkap atau Belum Lengkap,” katanya dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Senin (15/5).

Parpol yang telah mendaftarkan Bacaleg di KPU RI, yakni PKS yang mengajukan pada hari kedelapan. Kemudian pada tanggal 10 Mei ada Partai Hanura.

Pada tanggal 11 Mei, ada PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Garuda, dan Partai Ummat pada 11 Mei, Selanjutnya PPP dan PAN pada 12 Mei,

Sedangkan PBB, Partai Gerindra dan PKB pada 13 Mei dan hari terakhir ada PSI, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Buruh pada 14 Mei.

Sebagai informasi, KPU RI membuka pendaftaran Bacaleg pada tanggal 1 – 14 Mei 2023, selanjutnya melakukan verifikasi administrasi atas berkas yang diserahkan, dilanjutkan dengan pengumuman DCS dan masukan tanggapan masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru