BerandaNewsEkobizBahlil Ungkap Ada 100 Proyek Investasi Mangkrak, Nilainya Capai Rp708 Triliun

Bahlil Ungkap Ada 100 Proyek Investasi Mangkrak, Nilainya Capai Rp708 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia mengungkapkan, ada sekitar 100 proyek investasi Korea Selatan (Korsel) di Indonesia yang mangkrak, dengan nilai mencapai Rp708 triliun.

Bahlil menargetkan, proyek investasi mangkrak tersebut akan rampung sekitar 90 persen pada tahun 2024 mendatang.

“Saya targetkan 2024, 90 persen selesai. Kalau 100 persen punya Tuhan. Sampai akhir tahun ini, sekitar 87 persen,” kata Bahlil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (15/5).

Bahlil pun menyampaikan sederet kendala yang menghambat penyelesaian proyek investasi tersebut. Salah satunya, yakni pandemi Covid-19 dan pembebasan lahan warga.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena itu terkait warga. Kalau tanah di hutan bisa kita selesaikan, tapi tanah warga enggak bisa serampangan kita lakukan, yang lainnya jalan,” ujarnya.

Meski begitu, Bahlil menekankan bahwa sejumlah investasi besar yang sempat mangkrak tersebut, kini audah mulai berjalan kembali. Salah satu contohnya seperti investasi perusahaan Lotte Petrochemical asal Korea Selatan.

Meskipun sempat mangkrak selama hampir 6 tahun, saat ini, investasi tersebut sudah kembali berjalan dan mencapai 60 persen.

“Bapak Presiden memerintahkan saya waktu itu untuk segera menyelesaikan proyek-proyek Lotte karena akan melakukan kunjungan kerja ke Korea. Waktu itu KTT dan dalam waktu 2 minggu atas perintah bapak presiden, saya selesaikan investasi mangkrak itu,” jelas Bahlil.

“Kemudian setelah selesai proses pembangunan negosiasi untuk pembangunannya dan Alhamdulillah sekarang sudah dibangun. Sudah 60% progress-nya. Itu salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, Lotte Petrochemical di Cilegon, di Banten,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.

Lagi Cari Kerja? Fresh Graduate Wajib Lakukan 7 Langkah Ini

Mencari pekerjaan bagi Sobat yang menyandang status sebagai fresh graduate menjadi proses yang penuh rintangan. Persaingan yang ketat dan minimnya pengalaman kerja terkadang menjadi batu sandungan untuk mendapatkan pekerjaan yang ideal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS