Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

HUT ke 66 Tahun, Mahfud MD : Bimbing dan Ampunilah Saya, Ya Allah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD hari ini genap memasuki ulang tahun dengan angka yang menarik, yakni 66 tahun.

Dalam kesempatan di hari kelahirannya ini, Mahfud MD merasa bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah atas karunia usia yang diberikan Tuhan kepadanya.

Alhamdulillah perhari ini saya bisa mencicipi usia 66 tahun,” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5).

Setiap mengisi pertambahan bilangan usia, Mahfud MD selalu mengingatnya sebagai berkurangnya tenor kontrak hidup yang telah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Karena esensi dari ulang tahun adalah berkurangnya umur.

Esensi dari makna ulang tahun itu selalu ia resapi dengan baik sehingga harapannya adalah pengampunan dosa dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sekaligus upaya agar ia selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya. Berbuat lebih baik lagi untuk kemaslahatan banyak orang.

“Setiap tanggal 13 Mei, saya selalu ingat syairnya Abu Nawas, ‘Jatah umurku berkurang setiap hari tapi dosaku bisa bertambah setiap hari’,” ujarnya.

Mahfud MD selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa membimbingnya ke jalan yang terbaik, bukan hanya di mata sesama makhluk hidup, tapi juga jalan terbaik menurut Tuhan.

“Hanya bimbingan dan ampunan Allah yang bisa menyelamatkanku. Bimbing dan ampunilah saya, Ya Allah🙏,” pungkasnya.

Mahfud MD lahir di Sampang, 13 Mei 1957. Ia merupakan putra dari pasangan Mahmodin dan Siti Khadijah. Dan Mahfud MD dikenal sebagai seorang akademisi, hakim, dan politisi berkebangsaan Indonesia.

Beberapa jabatan publik pernah ia emban. Berikut adalah daftarnya ;

1. Plt. Staf Ahli dan Deputi Menteri Negara Urusan HAM (1999–2000)
2. Menteri Pertahanan Republik Indonesia, kemudian Menteri Kehakiman (2000–2001)
3. Anggota DPR RI, menempati Komisi III dan Wakil Ketua Badan Legislatif (2004–2008)
4. Anggota Tim Konsultan Ahli pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Depkum HAM RI (sekarang)
5. Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (2008–2013)
6. Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (2017–2018)
7. Menkopolhukam (2019–)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru