BerandaNewsPolhukamDaftar Caleg Bareng, PBB Yakin Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Daftar Caleg Bareng, PBB Yakin Gabung Koalisi PKB-Gerindra

HOLOPIS. COM, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) ke KPU RI pada hari yang sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra, yakni pada hari Sabtu (13/5).

Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noor mengatakan, bahwa kebersamaan partainya dengan kedua partai tersebut merupakan sinyal pihaknya bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), bentukan PKB dan Gerindra.

“Hari ini kabarnya (yang mendaftar caleg), saya dapat informasi PBB, Gerindra, PKB, kemungkinan itu koalisi, jelas itu ya,” kata Ferry saat jumpa pers di KPU yang dikutip Holopis.com, Sabtu (13/5).

Menurutnya, bergabungnya PBB bersama KKIR sudah menjadi hal yang sangat mungkin. Pasalnya, kata Ferry, Ketua Umum dari masing-masing partai telah beberapa kali melakukan pembicaraan terkait rencana koalisi tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Pak Yusril juga sudah bicara banyak dengan Pak Prabowo Sudah beberapa kali ya. Nah terakhir itu di Sumatera Barat, tepatnya di Kabupaten Tanah Datar,” katanya.

Lebih lanjut, Ferry berharap pihaknya dapat bergabung KKIR untuk bersama membangun Indonesia yang lebih baik ke depan. Dia meyakini, sosok Yusril akan sangat dibutuhkan oleh Prabowo, apabila terpilih menjadi Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

Insya Allah kami akan bersepakat Bagaimana membangun Indonesia negarawan dan ahli hukum ya mungkin nanti dibutuhkan oleh presiden terpilih ya tentunya presiden terpilih itu adalah Pak Prabowo Subianto,” tukasnya.

“Ya itu sudah konkrit ya saya ngomong di depan Pak Yusril, tinggal nyari Wapres saja siapa,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.

KPU Ogah Minta Maaf Untuk Skandal Seksual Hasyim Asyari

KPU RI memastikan bahwa pihaknya tidak akan mengajukan permintaan maaf kepada publik atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan Hasyim Ashari.

Apresiasi Densus 88, Gus Najih : Pembubaran JI Jadi Peristiwa Paling Bersejarah

Pengamat Politik Timur Tengah, Muhammad Najih Arromadloni alias Gus Najih mengapresiasi Densus 88 Polri atas deklarasi pembubaran Jamaah Islamiyah (JI) oleh para petinggi dan anggota tinggi di organisasi yang menganut paham-paham radikal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS