BerandaNewsKesehatanSi Tukang Tidur Harus Tahu! Ini Bahaya Oversleeping Bagi Tubuh

Si Tukang Tidur Harus Tahu! Ini Bahaya Oversleeping Bagi Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sudah menjadi pengetahuan umum kalau kurang tidur itu bisa berbahaya bagi tubuh apalagi dalam jangka waktu yang panjang. Namun, bukan berarti kebanyakan tidur bisa memberikan manfaat kesehatan loh, Sobat Holopis.

Justru terlalu banyak dan lama tidur bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Istilah ini juga bisa disebut oversleeping, keadaan ini bisa membuat kamu terus-terusan mengantuk dan ingin tidur terus.

Berikut dampak buruk kebanyakan tidur untuk kesehatan tubuh.

Menyebabkan Diabetes

Penerbit Iklan Google Adsense

Terlalu banyak tudur bisa menyebabkan seseorang terkena diabetes loh. Karena itu, pastikan terus memiliki pola tidur yang cukup dan sehat.

Menyebabkan Sakit Kepala

Sobat Holopsi pernah merasakan tidak tidur siang terlalu lama, atau saat bangun siang kepala menjadi pusing. Hal tersebut karena tidur terlalu banyak juga berisiko membuat sakit kepala.

Menyebabkan Obesitas

Jarang bergerak karena tidur terus tentu saja membuat risiko obesitas menjadi lebih besar. Sering-seringlah berolahraga agar tubuh menjadi makin sehat.

Nyeri Punggung

Karena terlalu sering berbaring, Sobat Holopis bisa merasakan nyeri punggung. Karena itu, terus lah menggerakkan badan agar menghindari nyari di area punggung.

Menyebabkan Depresi

Terlalu sering tidur dan tidak keluar rumah bahkan kamar bisa membuat kita mengalami depresi, apalagi jika memiliki riwayat depresi sebelumnya.

Menyebabkan Kematian

Terlalu sering tidur juga tak bisa dipungkiri bisa menyebabkan kematian. Hal ini karena adanya gangguan pada jantung.

Karena itu, cobalah mengatur jadwal setiap harinya, agar jadwal tidur dan bangun jelas serta konsisten. Bersihkan juga kamar dan buat rencana kegiatan setiap harinya agar semangat untuk bangun tidur setiap hari.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS