HOLOPIS.COM, JAKARTA – Viral di muka publik, sebuah video memperlihatkan trofi Liga Champions sedang dibuat di Indonesia.

Dipantau Holopis.com dari unggahan TikTok @alam.0811, Kamis (11/5), terlihat bahwa trofi Liga Champions sedang dilas di sebuah bengkel.

Dari penampakannya, trofi Liga Champions tersebut sangat mirip dengan yang asli, dibalut warna perak mengkilau.

Bahkan, pegangan trofi Liga Champions atau yang biasa disebut ‘Si Kupung Besar’, nampak tak ada perbedaan dengan yang asli.

Selain itu, terlihat juga sekilas tersemat tulisan khas trofi Liga Champions ‘Coupe Des Clubs Champions Europeens’ dan logo UEFA resmi ti atasnya.

Meski begitu, tak diketahui pasti dimana video tersebut diambil. Dari unggahan tersebut hanya tercantum nama Kota yakni Balikpapan.

Video viral itu berhasil menarik perhatian netizen, dengan berhasil mendapatkan 7 miliar views, 600 ribu lebih like hingga belasan ribu komentar. Komentar netizen pun beragam sebagai berikut :

“Kasih ke City aja bang wkwkwk,” tulis komentar @Gunxyzz.

“@ChampionsLeague, di Indonesia ada jasa pembuatan trofi Liga Champions, siapa tau mau gitu,” tulis komentar @Pisces.Aphrodite.

“Dan kalian baru tau kan, bahwa raksasa Liga Champions beli pialanya di tempat bubut tersebut,” tulis komentar @deniez.

Bahkan, ruang komentar menjadi momentum sindir menyindir yang ditujukan kepada beberapa klub di Eropa seperti Arsenal, Madrid, Chelsea, City dan lain sebagainya.

@alam.0811

#championleague #fypシ

♬ UEFA Champions League Anthem (Full Version) – UEFA & Tony Britten