Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sering Gunakan Dry Shampoo Agar Rambut Tidak Lepek, Aman Gak sih?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut lepek memang bisa mengubah penampilan dan membuat mood menjadi rusak. Jika rambut lepek dan tidak indah, otomatis makeup dan pakaian sekeren apapun tidak bisa membantu penampilan yang tidak segar.

Namun, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk selalu keramas. Apalagi jika Sobat Holopis memiliki rambut yang panjang.

Biasanya, kendala ini bisa diselesaikan dengan menggunakan dry shampoo, atau sampo kering yang tinggal disemprotkan, dan otomatis langsung membaut rambut menjadi lebih segar dan tidak lepek.

Namun terlalu sering menggunakan dry shampoo, ada efek sampingnya nggak ya?

Sebenarnya, tidak ada penelitian yang bisa menunjukkan bahwa dry shampoo bisa menyebabkan permasalan rambut seperti rontok. Namun ada efek dry shampoo yang harus diperhatikan jika Sobat Holopis terlalu sering menggunakan dry shampoo.

Iritasi

Iritasi terjadi jika terlalu sering menggunakan dry shampoo. Butiran dari dry shampoo bisa mendengap di ujung rambut sehingga menyebabkan iritasi dan kerontokan.

Ketombe

Karena terlalu sering menggunakan dry shampoo sampai tidak keramas dan membersihkan kulit mati dari kulit kepala, ini bisa menyebabkan kulit bersisik dan iritasi.

Gunakanlah dry shampoo sewajarnya saja dan untuk keadaan darurat, bukan untuk pengganti cuci rambut seutuhnya.

Jaga terus kesehatan rambut ya, Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru