Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Partai Hanura Daftarkan Bacaleg di KPU Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Hanura melakukan pendaftaran kadernya sebagai calon anggota legislatif 2024, di gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pusat pada hari Rabu 10 Mei 2023.

Pendaftaran dihadiri langsung oleh ketua umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) bersama para kader yang datang sekitar pukul 10.05 WIB.

Sebelumnya, PKS sudah lebih dahulu mendaftarkan kadernya sebagai calon anggota legislatif 2024, pada hari Senin 8 Mei 2023.

Sebagai informasi, KPU RI telah membuka pendaftaran calon anggota DPR, DPRD dan DPD sejak tanggal 1 Mei 2023 dan akqn ditutup pada 14 Mei 2023.

Jadwal pendaftaran dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB pada tanggal 1 – 13 Mei 2023, sedangkan untuk hari terakhir akan dibuka pukul 08.00-23.59 waktu setempat.

Para bakal calon anggota legislatif yang mendaftar, harus mengantongi surat dari Partai Politik yang akan mengusungnya.

Sedangkan, untuk bakal calon anggota DPD harus memenuhi syarat jumlah dukungan yang dimulai sejak Desember 2022.

Nantinya, bakal calon akan melakukan pendaftaran melalui aplikasi Sistem Informasi Calon (Silon). Para bacalon DPD dan partai politik yang mengusung bacalon DPR dan DPRD, akan diminta untuk mengunggah dokumen pendaftaran di Silon.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru