Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuma Pakai HP, Begini Cara Buat Video Tren Wes Anderson

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Media sosial tak henti-hentinya menyuguhkan tren yang menarik untuk diikuti. Baru-baru ini, muncul tren baru dalam pembuatan video bergaya Wes Anderson.

Video bergaya Wes Anderson ini sebenarnya terinspirasi dari gaya sinematografi yang khas dari film-film karya Wesley Wales Anderson atau biasa dikenal dengan sapaan Wes Anderson.

Sebagai informasi, Sutradara asal Amerika Serikat (AS) itu memang dikenal publik karena karya filmnya yang mempunyai ciri khas tersendiri, sehingga memberikan daya tarik bagi para pengguna media sosial.

Ciri khas yang paling ketara dari film karya Wes Anderson yang didopsi banyak pengguna media sosial adalah color grading-nya yang menggunakan warna-warna pastel. Selain itu, pengunaan font tegas juga menjadi ciri khas tersendiri.

Nah bagi Sobat Holopis yang tertarik membuat video bergaya Wes Anderson ternyata cukup mudah, dan bahkan bisa dibuat hanya dengan menggunakan HP saja.

Sebelum membuat video gaya Wes Anderson, terdapat empat unsur yang harus Sobat Holopis perhatikan dan terapkan, yakni unsur komposisi, simple shot, komedi, dan color grading.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, color grading yang digunakan pada tren Wes Anderson menggunakan warna pastel. Kemudian unsur komedi dalam hal ini adalah yang berkaitan dengan cara berpakaian atau gaya subjek yang ada di dalam frame.

Selanjutnya yakni komposisi, dimana pengambilan gambar harus dilakukan dengan bidikan yang simettris, serta dengan latar belakang yang luas.

Apabila Sobat Holopis telah mengetahui dan menerapkan unsur di atas. Sobat hanya perlu menambahkan lagu berjudul ‘Obituary’ karya Alexandre Desplat.

Atau untuk lebih mudahnya, Sobat bisa menggunakan aplikasi edit video CapCut yang bisa sobat dapatkan di Hadnphone maupun PC. Pasalnya, aplikasi tersebut mempunyai template Wes Anderson yang bisa dimodifikasi sesuai dengan harapan masing-masing.

Berikut langkah-langkah membuat video tren Wes Anderson dengan hanya menggunakan aplikasi CapCut :

  1. Buka aplikasi CapCut.
  2. Klik tab template yang ada di bawah layar.
  3. Tulis kata kunci “Wes Anderson” dalam kolom pencarian Template dan beberapa pilihan template akan muncul.
  4. Sobat Holopis bisa memilih salah satu template dan klik tombol “Use tempate” untuk meneruskan ke laman pengeditan video.
  5. Masukkan cuplikan video sesuai durasi yang diminta dan ikuti petunjuk selanjutnya dari template tersebut.
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru