Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pimpinan KPK Tolak Keberatan Pemecatan, Brigjen Endar Mau Ngadu ke Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memutuskan untuk menolak nota keberatan yang disampaikan Brigjen Pol Endar Priantoro dari posisi Direktur Penyelidikan.

Brigjen Endar pun menyatakan, kepastian kepastian tersebut melalui surat penolakan itu disampaikan oleh Sekjen KPK Cahya Hardianto.

“Intinya bahwa mereka menganggap apa yang menjadi keberatan saya mereka tak terima. Tetapi, saya lihat dari jawabannya sangat absurd karena ini nggak menjawab apa yang kami tanyakan,” kata Endar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (5/5).

Kesal dengan penolakan tersebut, Brigjen Endar bersama tim hukumnya berencana mengadu ke Presiden Jokowi untuk mendapatkan kembali jabatannya.

“Pasca dari sini saya akan mengajukan upaya banding tentunya secara administrasi apa yang disampaikan pimpinan. Banding administrasi ke presiden,” ungkapnya.

Brigjen Endar Priantoro sendiri diketahui sebelumnya telah mengajukan keberatan administratif kepada Ketua KPK Firli Bahuri atas pemberhentiannya sebagai Direktur Penyelidikan.

Dalam nota keberatan tersebut, Endar mengklaim selama ini sudah komitmen dalam menjalankan tugas sebagai Direktur Penyelidikan KPK dengan penuh profesionalisme.

Dia juga menyatakan selalu berupaya menerapkan due process of law dalam setiap kegiatan penyelidikan, baik sesuai kekhususan hukum acara pidana pada UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi maupun Hukum Acara Pidana atau pada umumnya merujuk pada Kitab Hukum Acara Pidana

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru