Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Habib Syakur Dukung Anies Baswedan Tuntaskan Dugaan Korupsi Formula E

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid merasa senang dengan rencana Anies Baswedan yang hendak menyampaikan pidato gagasan dengan tema “Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan” di GBK Senayan besok siang.

Ia berharap pidato itu tidak sekadar menjadi wacana dan jualan narasi politik semata. Akan tetapi bisa dibuktikan dengan tindakan yang nyata, salah satunya adalah dukungan Anies Baswedan membantu KPK menuntaskan dugaan tindak pidana korupsi Formula E.

“Seharusnya itu menjadi pidato yang sangat spektakuler, tapi akan sangat nyata kalau beliau bantu KPK selesaikan dugaan korupsi Formula E,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Sabtu (6/5).

Sejauh ini kata Habib Syakur, banyak kalangan yang menilai bahwa Anies Baswedan banyak berbohong soal program dan narasi politik. Terlebih soal janji OKOCE, rumah DP 0% dan beberapa program kampanye di Pemprov DKI Jakarta yang masih jauh dari target pencapaian awal.

“Jangan marah kalau banyak yang berasumsi Anies hanya bisa berkata-kata saja tanpa mampu bekerja, kalau memang hanya sekadar pidato tanpa gagasan yang jelas soal pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Habib Syakur memandang bahwa rakyat Indonesia sudah sangat dewasa melihat persoalan politik nasional. Mereka tidak akan mudah dikecoh dengan janji-janji dan narasi yang tak jelas arahnya.

“Rakyat sudah cerdas memilih siapa calon pemimpin nasional yang pantas. Tidak hanya sekadar pintar kata-kata, tapi perlu ada tindakan nyata, karena keadilan tidak sekadar narasi, tapi realisasi,” pungkasnya.

Rencananya, Anies Baswedan akan hadir dalam pidato kebangsaan yang digagas oleh Tim Relawan Amanat Indonesia (ANIES) di Tennis Indoor, kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 7 Mei 2023 pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Sehari sebelum acara pidato, Anies menyampaikan bahwa ada gagasan yang akan disampaikan tentang prinsip demokrasi, dimana di dalamnya memuat gerakan implementasi keadilan sosial.

Hal ini disampaikan Anies pasca pihaknya merenungkan selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah kemarin.

“Selama Ramadan 1444 Hijriah yang lalu, kami berkesempatan untuk tirakat, mendengar, membaca dengan mata hati, dan merasakan suasana terkini, kondisi terakhir rakyat,” kata Anies dalam tweetnya di akun @aniesbaswedan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru