Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Banyak Jalanan Rusak di Lampung, Arinal Djunaidi Salahkan Pengusaha

HOLOPIS.COM, LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tidak mau dianggap bersalah atas banyaknya jalan dengan kondisi rusak di wilayahnya.

Usai ditinjau oleh Presiden Jokowi, kader Partai Golkar itu kemudian malah melempar tanggung jawab dan menyalahkan jalan rusak tersebut disebabkan oleh para pengusaha.

“Satu hal yang saya ingin dicatat, masyarakat serta pengusaha harus memperhatikan tonase kendaraannya,” kata Arinal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (6/5).

“Jangan melebihi batas. Kita sudah dibantu Pak Presiden,” sambungnya.

Tonase yang berlebihan dianggap jadi biang kerok utama dan bukan karena kondisi kualitas pengerjaan jalan yang tidak serius sehingga menyebabkan kondisi jalan menjadi rusak.

“Satu yang saya minta karena ini sudah dibantu Presiden, masyarakat sekitar pengusaha harus menyadari kemampuan tonase,” dalihnya.

Arinal kemudian malah mengancam akan berkoordinasi dengan kepolisian agar menindak kendaraan berat yang over tonase alias ODOL sehingga menyebabkan banyak jalan rusak.

“Iya saya akan berkoordinasi dengan kepolisian Polda Lampung untuk menertibkan kendaraan yang melebihi tonase ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru