HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal sukses libas Chelsea 3-1. Manajer The Gunners, Mikel Arteta bilang bahwa kemenangan tersebut jadi motivasi skuadnya untuk laga kontra Newcastle di Liga Inggris pekan depan.

Diketahui, hasil kemenangan melawan Chelsea membawa Arsenal naik tahta lagi ke posisi puncak klasemen Liga Inggris, dengan 78 poin.

Unggul dua poin atas Manchester City, namun The Citizens punya tabungan dua laga lebih banyak ketimbang Arsenal, sehingga posisi The Gunners di puncak klasemen masih sangat rentan tergeserkan.

Ujian untuk Arsenal dalam perburuan Liga Inggris pun belum selesai, masih ada beberapa laga sengit yang harus dilalui, salah satunya melawan Newcastle di pekan ke-35 Liga Inggris nanti.

Dalam hal ini, Arteta mengaku perburuan gelar liga jadi hal yang diprioritaskan saat ini, sehingga Arsenal wajib memeluk kemenangan dalam empat laga sisa, dan berharap City terpeleset di pertandingannya.

“Kami membahas itu. Kami berada di puncak sekarang, kami memiliki empat pertandingan sisa. Kami harus bersiap untuk Newcastle sekarang. Mari kita lihat apa yang terjadi, yang bisa kita kendalikan adalah memenangkan pertandingan kita, dan untuk itu kita harus tampil sebaik mungkin,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Rabu (3/5).

Selain itu, Arteta mengungkapkan bahwa hasil kemenangan melawan Chelsea tersebut jadi motivasi tersendiri untuk dirinya dan tim menatap laga melawan Newcastle.

“Kemenangan memberi kami pengaturan ulang, bermain dengan cara kami bermain, mengingat tim kami dan memenangkan pertandingan. Jelas, itu memberi anda kepercayaan diri, kenyamanan, dan membuatnya lebih baik untuk anda besok ketika anda mulai bersiap untuk Newcastle,” tambahnya.

Meski begitu, Arsenal harus tetap waspada, karena walau bagaimana pun Newcastle kini merupakan salah satu klub terbaik Liga Inggris, dimana The Magpies kini menduduki tangga ketiga dengan 65 poin.