Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Desak Kepolisian Usut Tuntas Penembakan di Kantor MUI Pusat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi menyatakan keprihatinan Wapres Ma’ruf Amin atas peristiwa penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta yang mengakibatkan dua orang staf terluka.

Wapres meminta Kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa peristiwa penembakan ini, agar tidak terjadi spekulasi di masyarakat.

“Wapres prihatin dengan kejadian itu, dan meminta pihak keamanan terutama kepolisian mengusut tuntas kejadian ini,” kata Masduki kepada wartawan, Selasa (2 /5).

Hal senada disampaikan, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh berharap insiden penembakan yang mengakibatkan dua orang staf MUI terluka tidak menjadi ajang spekulasi di masyarakat oleh siapa pun.

“Kita berharap ini tidak dijadikan ajang spekulasi kepada masalah-masalah di luar hukum,” kata Asrorun di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/ 5).

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas menegaakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan insiden penambakan di di Kantor MUI Pusat kepada kepolisian.

“Karena ini masalahnya sudah masuk ranah pidana. Mengancam jiwa orang, Maka MUI menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” tegas Anwar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru