Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panglima TNI Ingatkan Jajarannya Konflik Militer Jangan Jangan Sampai di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan arahan agar konflik militer dengan para militer di Sudan tidak terjadi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Yudo, kepada Pejabat Utama Mabes TNI, Pejabat Utama Mabes Angkatan dan segenap Panglima / Komandan Komando Utama jajaran TNI untuk mengantisipasi riak-riak peristiwa kecil.

Menurutnya, konflik Militer itu bisa berikan dampak negatif mulai dari ambruknya ekonomi hingga jadi sebuah negara yang gagal.

Selanjutnya, para pemimpin satuan TNI juga harus bisa bertanggungjawab dengan amanah yang diberikan dengan resiko apapun.

“Pemimpin selain tampil dan bertanggung jawab dalam memimpin perlu di ikuti nalar dan nurani untuk kepentingan nasional,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/5).

Seluruh prajurit TNI juga diingatkan, untuk memberikan bakti terbaik untuk ibu pertiwi dan keberadaan TNI harus dapat bermanfaat bagi rakyat dengan membantu atasi segala permasalahan rakyat.

“Bina dan kembangkan jiwa korsa bersama satuan samping guna mewujudkan hal positif. Hal ini sudah dibuktikan keberhasilan dalam penanganan Covid-19, pengamanan G-20, pengamanan lebaran, natal, penanggulangan bencana, dan lain-lain. Ditahun politik, Netralitas TNI suatu keharusan”, pungkas Panglima TNI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru