Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

GMKI Harus Bisa Ajak Semua Pemuda Indonesia Ikut Nyoblos di Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemilihan Umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang perlu dikawal dengan baik agar berjalan lancar.

Peran serta semua stakeholder termasuk elemen pemuda dan mahasiswa penting agar situasi juga tetap kondusif. Termasuk meningkatkan daya tarik para pemilih muda untuk ikut berpartisipasi aktif sebagai pemilih yang baik dalam menyalurkan suaranya nanti.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta (KPU DKI), Binsar S.T. Siagian. Ia ingin agar Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ikut menarik daya tarik dan minat generasi muda Indonesia untuk ikut menyukseskan Pemilu 2024.

“KPU DKI Jakarta berharap pelibatan partisipasi masyarakat dapat dilakukan mandiri atau bisa bekerja sama dengan KPU DKI Jakarta,” kata Binsar dalam kegiatan Paskah Pemuda Se-Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Koordinator Wilayah III GMKI bersama DPD 1 KNPI DKI Jakarta di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (30/4).

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, Irwan Supriadi Rambe.

Ia menyampaikan harapannya kepada semua pengurus aktif GMKI agar bisa mengajak para seniornya untuk ikut aktif membantu penyelenggaraan pemilu 2024 lancar dan sukses.

“Bahwa GMKI harus mendorong anggota atau alumninya untuk bisa menjadi penyelenggara Pemilu untuk memberikan warna, sehingga nilai-nilai organisasi bisa ditransformasikan demi mewujudkan nilai demokrasi di Pemilu,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Wilayah III Pengurus Pusat GMKI, Carlos Wawo juga mengamini seruan dan ajakan kedua penyelenggara pemilu itu.

Ia berharap agar semua kader GMKI dan seluruh Organisasi Kemahasiswaan Pemuda (OKP) yang ada di DKI Jakarta bisa ikut aktif berpartisipasi membantu suksesi Pemilu 2024.

Seruan itu disampaikan Wawo dan ditujukan khusus kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta sebagai wadah para OKP yang ada.

“Pemuda Kristen di Jabodetabek harus mampu berkolaborasi dan turut serta dalam pesta demokrasi di tahun 2024 nanti,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru