Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolda Metro Kerahkan 4.200 Personel Amankan Aksi May Day

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyatakan bahwa timnya sudah sangat siap di dalam rencana pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa May Day 2023 yang akan diselenggarakan oleh elemen buruh dan masyarakat sipil lainnya.

“4.200 (personel), itu yang tergelar di lapangan,” kata Karyoto dalam keterangannya di Jakarta Pusat, Jumat (28/4) seperti dikutip Holopis.com.

Irjen Pol Karyoto menyampaikan, bahwa konsentrasi aksi unjuk rasa May Day 2023 di Jakarta akan dipusatkan di 2 (dua) lokasi berbeda. Antara lain ; di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan di depan gedung DPR RI.

“Ada dua titik di Patung Kuda dan di gedung DPR, itu yang pemusatan agak besar,” ujarnya.

Bahkan dalam kegiatan kolaborasi pengamanan nanti, TNI dari Kodam Jaya juga akan menerjunkan setidaknya 3.500 personel. Mereka akan disinergikan dan standby on call.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, sejumlah elemen buruh dan pekerja yang terafiliasi dengan Partai Buruh akan menggelar dua kegiatan dalam memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day, yakni aksi unjuk rasa dan event seremonial.

Untuk aksi unjuk rasa pada hari Senin (1/5) nanti, buruh akan melakukan aksi di dua lokasi yakni di Patung Kuda Indosat dan depan gedung DPR RI.

Untuk aksi seremonial akan diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta usai melakukan aksi unjuk rasa. Kegiatan tersebut akan diberi nama “May Day Fiesta”.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru