Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Contraflow di Tol Japek Diberlakukan Malam Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi pengguna jalan yang ingin melintas di Jalan Tol Jakarta – Cikampek malam ini, kepolisian tengah menerapkan diskresi contraflow di KM 70 hingga 47. Kebijakan ini dimulai pada pukul 18.04 WIB petang tadi.

Penetapan contraflow ini dilakukan untuk mengatur volume kendaraan yang melintas menuju Jakarta dan sekitarnya.

Dalam kesempatan lain, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus memaksimalkan pelayanan bagi para pengguna jalan.

Setidaknya, ada 18 gardu tol di Gerbang Tol Cikampek Utama dioperasikan dari kondisi normal hanya 13 gardu saja. Bahkan PT Jasamarga juga menyiapkan tambahan 30 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Pun demikian, Ria mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengakses layanan tol, agar memastikan bahwa kondisi kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima.

“Kepada pengguna jalan Tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan Tol,” kata Ria dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (28/4).

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk memastikan saldo e-money atau uang elektronik cukup, sehingga perjalanan bisa tetap lancar.

“Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area,” tuturnya.

Tidak kalah penting juga, Ria pun mengimbau agar masyarakat pengguna jalan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan imbauan petugas di lapangan.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan,” tagasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru