BerandaNewsPolhukamPAN Berencana Usung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

PAN Berencana Usung Prabowo Subianto Sebagai Capres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bahwa mereka saat ini sedang tertarik untuk memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres di 2024 mendatang.

Wasekjen PAN, Fikri Yasin mengatakan, ketika PPP telah memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo, namun mereka saat ini justru berencana untuk mendalami rencana dukungan ke Prabowo.

“Ya bagus artinya mereka sudah final dengan siapa capresnya. Soal kaitan dengan kita, memang potensi capres kita awalnya Ganjar Pranowo tapi saat ini Prabowo juga masuk dalam kajian kita,” kata Fikri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/4).

Mengenai kapan waktu deklarasi dukungan tersebut, Fikri mengatakan bahwa partai akan segera melakukannya dalam waktu dekat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita berharap dalam waktu dekat PAN juga akan memutuskan siapa capresnya. Tapi rasanya tidak jauh dari nama-nama yang beredar sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan bahwa nasib koalisi KIB pun bakal dibahas dalam pertemuan hari ini. Hal ini menyusul deklarasi yang telah dilakukan lebih dahulu oleh PPP.

“Tidak hanya sekedar posisi masing-masing parpol atau posisi KIB dalam mengusung capres dan cawapres yang akan datang. Tetapi lebih daripada itu kelanjutan pembentukan dari koalisi kebangsaan yang digagas beberapa waktu lalu,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS