HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, Panji Satriya mengatakan, contraflow mulai diberlakukan contraflow di ruas Tol Jagorawi pada Kamis, 24 April 2023 mulai pukul 14.30 WIB.

Contraflow di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, dimulai dari Km 21+900 sampai Km 11+700. “Contraflow mulai dari Km 21+900 s.d. Km 11+700 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta mulai pukul 14.40 WIB,” kata Panji dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (24/4).

Langkah yang dilakukan ini, atas dasar diskresi kepolisian untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

Untuk itu, masyarakat khususnya pengguna jalan untuk bisa mengantisipasi rute perjalanan. Selain itu, Jasa Marga juga mengingatkan agar saldo kartu elektronik harus dipastikan cukup.

“Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol,” katanya.

Masyarakat juga diminta untuk tetap menaati, rambu – rambu lalu lintas serta mengikuti arahan petugas yang ada di lapangan.

Sebelumnya, contraflow di Tol Jagorawi Km 44+500 sampai 46+500 mulai diberlakukan pagi ini.

Rekayasa lalu lintas itu diberlakukan imbas meningkatnya volume kendaraan yang melintas menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Imbas peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di ruas Tol Jagorawi menuju Puncak, atas diskresi dari pihak kepolisian, Jasa Marga berlakukan contraflow pada akses keluar setelah Gerbang Tol (GT) Ciawi 1 mulai dari Km 44+500 s.d. Km 46+500,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Panji Satriya, dalam keterangannya.

Contraflow dimulai mulai pukul 06.40 WIB pagi tadi. Panji mengimbau pengendara mengantisipasi rute perjalanan selama contraflow diterapkan.