Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ariel Noah Mudik Pakai Motor Honda CT125, Harganya Segini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ariel Noah mudik menggunakan sepeda motor bebek, Honda CT125 berwarna merah, sebagaimana terlihat dalam foto yang diunggahnya di akun Instagram @arielnoah.

“Selamat buka puasa…..Ai (Saya) mudik duluan,” tulis Ariel yang dikutip Holopis.com, Senin (24/4).

Dalam foto tersebut, Ariel terlihat sedang menggunakan helm dan motor Honda CT125 warna merah dengan satu buah tas warna hijau di belakang terparkir di sampingnya.

Honda CT125
Honda CT125 yang dipakai Ariel Noah saat perjalanan mudik. [Foto : Dok. Astra Honda Motor]
Honda CT125 sendiri, merupakan motor bebek yang harganya cukup mahal. Untuk harga OTR (On The Road) Jakarta, dibanderol Rp 81,4 juta.

Motor dengan tampilan klasik ini, memiliki dimensi panjang 1.960 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.085 mm dengan tinggi tempat duduk 800 mm, jarak sumbu roda 1.255 mm, dan jarak terendah ke tanah 165 mm.

Bobotnya, mencapai 120 kg dan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 5,3 liter. Rasio kompresi mesin motor ini 9,3:1, sehingga masih aman menggunakan BBM RON 90 sekelas Pertalite, BP 90, atau Revvo 90.

Spesifikasi mesin yang digunakan, yakni 125 cc, 4-tak, SOHC, 1 silinder, berpendingin udara, dan sudah berteknologi injeksi PGM-Fi.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 6,5 Kw di 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi semi otomatis 4-percepatan. Sistem starternya berupa electric dan kick.

Pilihan Ariel mudik dengan Honda CT125, memang cocok karena motor ini punya fitur yang pas untuk perjalanan jauh. Seperti dek besar untuk menaruh barang di belakang.

Sasis motor sudah memakai sasis baja berjenis backbone dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda. Pada bagian kedua rodanya, menggunakan ban ukuran 80/90-17M/C 44P.

Sistem remnya sudah menggunakan model cakram dengan dukungan ABS (Anti-lock Braking System) satu kanal. Kemudian, lampu LED baik di lampu depan, lampu belakang, maupun pada lampu seinnya. Selain itu, panel instrumen motor ini pun sudah mengadopsi digital yang keren.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru