Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penuh Permen dan Coklat, Ini Budaya Lebaran yang Unik di Turki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai negara yang juda penduduknya mayoritas Islam, Lebaran merupakan Hari Raya yang sangat kental untuk masyarakat Turki. Berbagai negara biasanya memiliki budaya yang berbeda-beda.

Seperti masyarakat Indonesia yang identik dengan ketupat dan lontong, Turki juga memiliki masakan unik yang dihidangkan saat lebaran.

Masyarakat Turki ternyata punya perayaan yang serba manis pada 1 Syawal.

Seker Bayram

Seker Baryam memiliki arti perayaan gula. Perayaan gula ini adalah masyarakat Turki selalu menghidangkan makanan serba manis saat memasuki Lebaran.

Turkish Delight
Makanan manis khas Turki, Turkish Delight [Foto: Ist]

Masakan-masakan manis tersebut termasuk coklat, permen, dan masakan khas Turki yang manis seperti baklava dan Turkish Delight.

Salam-salaman

Mirip seperti masyaraat Indonesia, masyarakat Turki juga memiliki budaya salam-salaman saat lebaran. Kalau di Indonesia kita menyebutnya Selamat Hari Raya Idul FItri, masyarakat Turki menyebutnya dengan Bayraminiz Mubarek Olsun.

Bayramlik

Masyarakat Turki juga memiliki tradisi mengenakan pakaian baru saat Lebaran. Ini dikenal masyarakat Turki dengan istilah Bayramilk.

Wah, ternyata adat-adatnya tidak jauh berbeda ya Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru