Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemprov DKI Akan Gelar Salat Idul Fitri 1444H di Halaman Balai Kota

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelaksanaan salat Idul Fitri 1444H akan digelar Pemprov DKI Jakarta, di halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta. Namun, untuk waktu pelaksanaan masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

Menurut Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti salat Idul Fitri di Balai Kota terbuka untuk umum. Tema yang akan diangkat pada tahun ini, yaitu ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’.

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan salat Ied bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Rabu (19/4).

“Walaupun berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, dan jumlah jemaah yang banyak, maka perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” sambung Widyastuti.

Salat Idul Fitri di Balai Kota, akan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Warga yang ingin ikut serta, diimbau berwudu dari rumah agar terhindar dari dari antrean antrean panjang di lokasi pelaksanaan salat Ied.

Salat Ied di Balai Kota Jakarta ini akan menghadirkan K. H. Oman Fathurahman (Pengasuh Pondok Pesantren al Hamidiyah) sebagai Khotib dan Ustadz Deden M. Ramdan sebagai Imam.

Pelaksanaan salat Ied di Balai Kota merupakan kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru