BerandaNewsEkobizBI Catat Penukaran Uang Lebaran Tembus Rp157 Triliun

BI Catat Penukaran Uang Lebaran Tembus Rp157 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bank Indonesia mencatat, realisasi penukaran uang baru untuk periode Ramadan dan Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 per Selasa (17/4), mencapai Rp157,96 triliun.

“Penukaran uang paling banyak untuk pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, dan Rp100 ribu dengan realisasi mencapai 81 persen dari uang yang disiapkan,” kata Deputi Gubernur BI, Aida S Budiman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (19/4).

Aida menuturkan, animo masyarakat terhadap layanan masyarakat pada momen Lebaran tahun ini cukup tinggi. Hal ino tak lepas dari berbagai upaya BI dalam menjangkau masyarakat.

Meskipun minat penukaran uang terbilang cukup tinggi Aida menilai upaya penambahan uang tunai rupiah sejauh ini belum diperlukan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami belum melihat adanya kebutuhan untuk penambahan uang tunai untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Namun jika dibutuhkan, BI akan selalu siap,” ujarnya.

BI sendiri diketahui menyediakan 5.066 titik layanan penukaran uang tunai di bank maupun kas keliling untuk menyambut Lebaran 2023.

Layanan kas keliling tersebar di berbagai pusat keramaian. seperti terminal, pasar, stasiun, masjid, maupun kas keliling susur sungai.

Selain itu, BI juga menambah lokasi layanan penukaran di jalur mudik melalui Program BI Peduli Mudik, yaitu di Rest Area Jalan Tol di Jawa, Lampung, Palembang, serta di alur penyeberangan di Pelabuhan Merak, Bakauheuni, Ketapang, dan Gilimanuk.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS