Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Bakal Dalami Kasus Bima vs Pemkab Lampung Senin Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD sudah menangkap kasus yang tengah viral saat ini, dimana Bima Yudho Saputro yang sedang berpolemik dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur karena persoalan kritikan di media sosial.

Mahfud menegaskan bahwa dirinya tidak akan tinggal diam. Ia akan melakukan pendalaman terlebih dahulu terhadap kasus ini, setidaknya pada hari Senin besok.

“Iya ini kan baru 14 April kan, hari ini. Saya hari Senin bisa melakukan pendalaman terhadap (kasus ini),” kata Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (15/4).

Ia juga akan melakukan tindakan tegas jika benar ada aparat penegak hukum yang ikut-ikutan bermain tidak patut di dalam kasus ini.

“Tentu saya tidak boleh diam, kalau aparat penegak hukum ikut-ikutan ke soal itu ya,” tegasnya.

Sebelumnya, Bima Yudho Saputro viral pasca melakukan kritikan kepada Pemkab Lampung Timur. Pemilik akun TikTok @Awbimaxreborn tersebut menyebut bahwa orang tuanya didatangi aparat kepolisian usai video kritikannya itu ramai diperbincangkan orang.

Kedatangan aparat di rumah orang tuanya di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur itu disebutkan Bima sampai meminta ijazah dirinya, kemudian buku tabungan hingga kartu debit.

“Buat apa minta ijazah? Ngelamar kerja gue? Karena yang laporin siapa, yang repot siapa, ini apa sih?” ujar Bimo Yudho, dalam unggahan akun instagramnya, @awbimax.

Selain itu, Bima juga menyatakan bahwa ayahnya dipanggil oleh Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo terkait dengan videonya yang viral itu.

Atas apa yang terjadi terhadap orang tuanya itu, Bima terus berbicara dan menyatakan kekecewaannya kepada pemerintah, khususnya Pemkab Lampung Timur dan aparat kepolisian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru